Pages

Sunday, November 13, 2016

......

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun..
Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNyalah kami kembali (Q.S. Al Baqarah 156)

Kaget, ga nyangka, kemarin pagi jam 6.40 dapat kabar bahwa teman sekelas kami meninggal. Padahal saat subuh masih sempat komen status dengan teman kami di medsos..

Ini merupakan kedua kalinya teman kami dipanggil. Dua bulan yang lalu, salah seorang teman kami juga sudah lebih dulu dipanggil (Allaahummaghfir lahuu, warhamhu, wa’afihii, wa’fuanhu)
Tidak ada yang salah dengan umur. Kita semua sudah dijatah sampai kapan waktunya.

Teman kami ini, yang satunya, dalam 3 bulan lagi akan menikah. Yang satunya lagi, dalam hitungan hari akan mengikuti ujian kompetensi Dokter (UKMPPD) dan akan menjadi dokter dalam waktu dekat. Dan mereka sama-sama anak tunggal..

Allaahu Rabbi.. Wallaahu’alam bish shawab.. Allah Maha Tahu yang terbaik untuk hambaNya. Allah Maha Penyayang. Allah Sang Pemilik skenario. Allah tidak akan mendzalimi hambaNya..

Mungkin kami memang sedang diingatkan, “ingatlah kematian dapat datang kapan saja”. Bahkan tidak usah berpikir besok, dalam 1 jam ke depan saja adakah yang dapat menjamin kita masih hidup? Apakah bekal untuk di akhirat sudah maksimal?

Kami juga sedang diingatkan, kita tidak berkuasa atas apapun di dunia ini. Allah Yang Maha Berkuasa. Seberapa banyak harapan kita atas sesuatu, tetaplah gantungkan harapan hanya kepada Allah. Agar tak kecewa saat Allah ambil,  karena sejatinya itu memang milik Allah..


Allaahu Rabbi, sabarkan dan kuatkan kepada orang tua yang ditinggalkan. Berikan ganti di dunia dan diakhirat dengan yang lebih baik. Angkat kesedihannya. Sayangi dengan sifat Rahman dan RahimMu.. 

No comments:

Post a Comment